Resep 5 - Kari Ayam Spesial Dapur Laki

Posted On // Leave a Comment
Resep Kari Ayam Spesial Dapur Laki
Photo Kari Ayam ini benar-benar bikin saya jadi lapar lagi loh :D
Resep terakhir untuk hari ini karena besok pagi saya harus mulai kehidupan di dunia nyata saya sebagai sales, admin, office boy, kurir, dan seabrek jabatan lainnya di kantor mungil saya :D

Resep kali ini adalah Kari Ayam,benar-benar Kari Ayam ya, bukan mie instant rasa kari ayam, hehehehe. Nah, untuk membuat Kari Ayam Spesial Dapur Laki, ini dia bahan-bahan yang harus kamu siapkan.

Bahan :

  • 625 cc santan cair dari 1 butir kelapa, kalau ngga mau repot, bisa pakai santan instan yang dijual dipasaran.
  • 375 cc santan kental dari 1 butir kelapa. sama seperti di atas, kalau kamu tidak mau repot, silahkan gunakan santan instant saja.
  • 5 sendok makan minyak goreng
  • 6 cm kayu manis
  • 4 butir cengkih
  • 3 batang serai, dimemarkan
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 1 ekor ayam (1 kg)
  • 1/4 biji pala,
  • garam dan gula secukupnya.

Bahan yang dihaluskan untuk membuat Kari Ayam Spesial :

  • 12 butir bawang merah
  • 4 butir kemiri
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sendok makan cabai halus atau sesuai selera kamu
  • 2 cm kunyit
  • 2 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh jintan.

Cara memasak Kari Ayam Spesial :


  • Bersihkan ayam, dan potong-potong. Ngomong-ngomong, tadi ada yg SMS saya, tolong jelaskan cara membersihkan ayam. Okey, nanti akan saya buatkan artikelnya tersendiri ya :)
  • Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas, serai, cengkih, pala dan kayu manis sampai mengeluarkan wangi yang harum lalu masukkan ayam. Aduk sebentar supaya bumbu merata.
  • Tambahkan garam gula dan santan cair, masak sampai ayam lunak. Setelah itu masukkan santan kental, didihkan sambil diaduk-aduk. Angkat.
Selamat mencoba
Luks - September 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat menghargai Feedback Anda. So, Please DO NOT SPAM - Komentar Spam akan saya Remove secepat-cepatnya.