Resep 1 - Toffee Crunch Caramel Cheesecake

Posted On // Leave a Comment
Resep Toffee Crunch Caramel Cheesecake
Hasilnya harus seperti ini ya
Klik saja untuk memperbesar Gambar
Saya agak lupa dimana saya mencoba salah satu makanan favorit yang biasanya disajikan dengan pir panggang ini. Yang saya tau, cheesecake adalah salah satu favorit jika kamu datang ke resto ternama. Untuk membuatnya, kita harus menyiapkan bahan-bahannya sehari sebelumnya. Agak sulit jika memang ingin langsung memasaknya secara mendadak. Oke, ini dia resep pertama blog ini : Toffee Crunch Caramel Cheesecake ala saya :D

Untuk membuat Toffee Crunch Caramel Cheesecake ini, bahan-bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut :

  • Kerak Gingersnap (Halah saya bingung kasih padanan kata yang enak untuk kata kerak ini).
  • Minyak sayur (yang tidak lengket dan disemprot sih kalo bisa).
  • 1 1/2 cangkir tanah gingersnap cookie (sekitar 7 1/ 4 ons ).
  • 5 sendok makan mentega tawar, dilelehkan.
  • 2 sendok makan ( dikemas ) gula yang coklat keemasan (golden brown sugar).

Bahan untuk Cheesecake :
  • 4 paket @8 ons krim keju
  • 1 cangkir golden brown sugar
  • 2 sendok makan ( 1/4 stick) mentega, dilelehkan
  • 5 telur ukuran besar
  • 1 sendok teh ekstrak vanili
Bahan untuk Topping Caramel
  • 1 1/2 cangkir gula
  • 1/4 cangkir air
  • 1/2 sendok teh jus lemon segar
  • 1 cangkir susu krim (yang kambing ya)
  • 4 1.4 ons English Toffee Candy Bar​​, cincang

Langkah Pembuatan

Untuk kerak gingersnap:
  • Panaskan oven sampai 350 ° F. 
  • Olesi bagian bawah loyang dengan minyak sayur agar tidak lengket. 
  • Aduk rata cookies, mentega, dan gula dalam mangkuk sedang sampai gumpalan terbentuk gumpalan yang lembab. 
  • Tekan campuran kue ke loyang. 
  • Bungkus luar panci dengan 3 lapisan heavy-duty foil. 
  • Panggang kerak sampai berwarna kecoklatan, kurang lebih sekitar 14 menit . Oia, jangan lupa untuk mempertahankan suhu oven.

Untuk cheesecake :
  • Kocok krim keju dan gula dalam mangkuk besar sampai halus . 
  • Kocok mentega, lalu masukkan telur sampai tercampur. 
  • Tambahkan vanilli, lalu tuangkan adonan ke atas kerak.
  • Tambahkan air panas secukupnya, biarkan sekitar 1jam kurang lebih. 
  • Setelah jadi, biarkan dingin lebih dulu lalu masukkan ke kulkas selama 1 malam.
Untuk topping karamel :
  • Aduk gula, air , dan jus lemon dalam panci besar di atas api sedang sampai gula larut.
  • Agak besarkan api, biarkan adonan menjadi berwarna kuning tanpa harus diaduk sampai air mendidih kurang lebih 10 menit.
  • Tambahkan krim, kecilkan api, lalu didihkan sampai adonan tersebut menjadi kira-kira 1 1/4 cangkir (bisa kan bacanya? :p). Lalu dinginkan sampai mengental
Lalu hiaslah agar terlihat menarik dan memancing gairah kamu untuk menyantapnya.

Resep Toffee Crunch Caramel Cheesecake ini sudah pernah saya coba loh, rasanya ya lumayan lah, meski tidak seenak yang pernah saya cicipi di Restoran yang saya sebut di atas. Mungkin kamu dapat membuat yang lebih enak dari yang saya buat. Jangan lupa untuk kirim ke saya setelah cheesecake buatanmu siap disantap :D

Selamat mencoba
Luks - September 2013





0 komentar:

Posting Komentar

Saya sangat menghargai Feedback Anda. So, Please DO NOT SPAM - Komentar Spam akan saya Remove secepat-cepatnya.